Inilah Keistimewaan Taman Laut Bunaken

Diposting pada
keistimewaan taman laut bunaken
Taman Nasional Bunaken atau yang sering disebut Taman Laut Bunaken, tempat wisata yang terletak di Kecamatan Bunaken, Kota Manado, Sulawesi Utara ini memiliki panorama alam laut yang sangat indah.
Di Taman Nasional Bunaken ini terdapat 5 buah pulau kecil yaitu, Pulau Naen, Pulau Bunaken, Pulau Manado Tua, Pulau Sinaden, dan juga Pulau Mantehage.
Yang menjadi keistimewaan dari Taman Laut Bunaken ini adalah keindahan alam bawah lautnya, berbagai jenis terumbukarang dan biota laut dapat dijumpai disini. Anda dapat menikmati semua itu dengan melakukan aktivitas diving, jangan khawatir bila Anda tidak memiliki peralatan diving lengkap karena di sini sudah ada tempat penyewaannya.
Bawah laut Bunaken memiliki jenjs terumbu karang berbagai jenis, hampir 13 jenis terumbukarang dapat Anda jumpai disini.
Sepesies ikannya pun sangat banyak, hampir 100 jenis sepesies ikan dapat dijumpai di sini. Mulai dari Scolopsis bilineatus hingga Tridacna gigas dapat dijumpai.
Ternyata di Taman Nasional Bunajen terdapat 20 buah titik penyelaman dengan kedalaman yang bervariasi, untuk harga paketnya lumayan terjangkau. Hanya dengan Rp. 350.000 saja Anda sudah bisa melakukan diving dengan peralatan yang lengkap.
Tidak perlu khawatir dengan cuaca panas, di Taman Laut Bunaken memiliki suhu udara yang tidak terlalu panas. Berkisar 26°C-31°C dan kondisi ini berlaku sepanjang waktu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *