4 Rekomendasi Emulator Nintendo DS Terbaik untuk Mac OS

Ilmumu.com – Banyak sekali orang yang merindukan Nintendo yang keluar pada tahun 90an. Terutama untuk para gamer lama yang ingin memainkan game nintendo di MAC OSnya.

Sekarang nintendo sudah memberhentikan produksinya, kalian tidak punya pilihan lain. Selain dengan mencari emulator software yang telah beredar di Internet. Oleh karena itu, kali ini admin ilmumu akan membuatkan artikel rekomendasi emulator Nintendo DS Terbaik.

Emulator yang saya rekomendasikan ini hanya bisa digunakan untuk yang menggunakan MAC OS saja. Namun mungkin selanjutnya akan memberikan rekomendasi emulator nds untuk platform lain seperti WIndows dan Linux. Apabila anda menginginkannya anda bisa berkomentar di blog sederhana ini.

Daftar Emulator Nintendo DS Terbaik untuk Mac OS

Untuk memainkan game nintendo, anda memerlukan emulator, emulator tersedia untuk beberapa Operation System. Berikut ini 4 rekomendasi emulator nintendo ( NDS ) terbaik untuk mac os yang bisa kamu gunakan.

1. Open Emu ( Multiple Video Game System )

Openemu

Open emu ini merupakan yang terbaik dari semua pilihan emulator untuk Mac OS. Open emu ini paket lengkap untuk bermain game di MAC OS. Ini adalah emulator terbaik yang menyediakan berbagai game, bahkan hampir semua game terutama NDS di MAC OS.

Jika anda menginginkan emulator all-in one maka Open Emu ini cocok untuk menjadi pilihan anda. Emulator ini juga mendukung kontrol eksternal, dan bagian terbaiknya emulator ini gratis untuk kalian gunakan. Open Emu hanya didedikasikan untuk Mac OS, oleh karena itu saya merekomendasikannya.

2. DesMuMe

DesMuMe ini mungkin adalah emulator pertama yang hadir untuk MAC OS. Pada saat tidak ada emulator NDS untuk mac OS, desmume mengubahnya menjadi lebih baik. Desmume ini sangat ringan dan anda bisa menyesuaikannya sendiri sesuai selera anda.

Selain itu, emulator ini mendukung kontrol eksternal, mikrofon, dan wifi untuk bermain game sehingga cocok untuk pengguna MAC OS. DesMuMe ini juga mendkung openGL, tetapi lebih cocok untuk pengguna pc mac os dengan spek menengah atau kelas atas.

3. Retro Arch

Nintendo DS Terbaik

Perlahan-lahan emulator ini menjadi favorit para pecinta game di mac OS. Tidak hanya untuk bermain game Nintendo DS, tetapi hampir semua game konsol yang ada bisa dimainkan di emulator ini. Yang artinya emulator ini juga memiliki dukungan untuk banyak system.

Emulator ini tersedia untuk berbagai macam platform dan telah meraih jutaan download. Oleh karena itu, retro arch sangat kami rekomendasikan untuk anda gunakan. Retro arch memiliki semua support yang diperlukan sehingga membuat anda bermain game mengasyikkan. Retro arch ini mendukung resoulusi tinggi loh, juga update terus selama bertahun-tahun kebelakang.

4. Citra Emulator

NDS Emulator Terbaik untuk MAC OS

Yang terakhir untuk rekomendasi emulator NDS terbaik adalah Citra Emulator. Baru-baru ini citra emulator telah mendapatkan update untuk MAC OS, maka ini bisa jadi pilihan tepat untuk anda. Emulator ini adalah emulator yang rajin diperbarui dan dipertahankan sampai detik ini.

Emulator ini muncul dengan banyak kontrol serta beberapa fitur yang berguna seperti support wifi, mic, dan pengontrol eksternal. Emulator ini cukup baik dan terbukti banyak yang sudah mendownload emulator citra ini serta menggunakannya selama bertahun-tahun.

Kesimpulan

Dari semua rekomendasi tersebut anda bisa mencobanya satu-satu dan sesuaikan dengan perangkat yang anda miliki. Ada emulator yang ringan dan ada emulator yang mendukung grafis tinggi. Jadi anda tinggal menyesuaikannya masing-masing sesuai perangkat anda.

Sekian artikel tentang rekomendasi emulator nintendo ds untuk pengguna mac os versi ilmumu kali ini. Semoga Bermanfaat !

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *