Signal Private Messenger, Perbedaan Whatsapp vs Telegram vs Signal

Ilmumu.com kali ini admin akan memberikan informasi mengenai Signal Private Messenger, Perbedaan Whatsapp vs Telegram vs Signal.

Seiring dengan berkembangnya zaman aplikasi Private Messenger bermunculan dengan versi terbaru dan variasi terbaru, dan kali ini admin akan membahas signal app.

Lalu dengan banyaknya aplikasi Private Messenger , aplikasi manakah yang layak di juluki sebagai aplikasi Private Messenger terbaik ?

Disini amdin akan memberikan perbandingan untuk mencari yang terbaik di antara Whatsapp vs Telegram vs Signal, untuk menjawab pertanyaan aplikasi private messenger simak pembahasan admin dibawah ini.

Tapi sebelum itu admin terlebih dahulu akan memberikan sedikit informasi mengenai signal private messenger.

signal private messenger

Signal adalah layanan pesan terenkripsi lintas platform yang dikembangkan oleh Signal Foundation dan Signal Messenger.

Sebenarnya aplikasi siganl ini bukanlah sebuah aplikasi yang baru, aplikasi ini sudah di rilis pada tahun 2013 silam,. Namun baru baru ini aplikasi ini sedang ramai di perbincangkan, kenapa demikian ? simak penjelasan di bawah ini.

Yang membuat aplikasi signal banyak di perbicangkan oleh para waganet saat ini adalah karena adanya kebijakan baru whatsApp yang di duga berbahaya.

Bahkan statement kebijakan WhatsApp yang baru ini dianggap berbahaya ini di lontarkan oleh bos besar dari perusahaan tesla, yang meminta seluruh anggota pekerja bearlis menggunakan signal private messenger atau signal app.

Lalu sebenarnya aplikasi manakah yang merupakan aplikasi terbaik ? simak penjelasannya di bawah ini.

whatsapp vs telegram vs signal

Untuk mengetahui aplikasi mana yang paling aman dan terbaik, maka kita harus memahami dulu ketiga aplikasi ini, agar kita bisa dengan mudah memutuskan aplikasi manakah yang paling terbaik.

Dan untuk itu simak penjelasan admin dibawah ini mengenai ketiga aplikasi yang akan admin bahas yakni WhatsApp, Telegram dan Signal.

WhatsApp

Untuk saat ini bisa dibilang aplikasi WA adalah sebuah aplikasi private messenger yang paling populer, namun WA terancam akan tergantikan oleh aplikasi pesaing lainnya, kenapa demikian ?.

Hal ini karena WA telah membuat kebijakan terbaru yang dianggap berbahaya, sebenarnya banyak sekali keunggulan WA dari dari berbagai fitur.

Namun, meskipun sebuah aplikasi mendominasi dengan berbagai fitur yang ia miliki tetapi tetap saja informasi pribadi customer adalah hal yang harus dilindungi, dan hal ini yang terancam di kebijakan terbaru nya.

Telegram

telegram adalah aplikasi private messenger namun aplikasi ini kalah saing dengan aplikasi WA dalah hal chat personal messenger.

Namun kelebihan dari aplikasi telegram ini adalah aplikasi ini bisa dipakai untuk mengunduh film, movie ataupun drama, bahkan sesuatu yang viral bisa jadi ada di aplikasi ini.

Kekurangan dari aplikasi ini adalah aplikasi ini terlalu vulgar, akan sangat bahaya jika aplikasi ini digunakan oleh amak di bawah umur karena takut disalah gunakan.

signal

Signal menggunakan Open Whisper System untuk end-to-end mengenkripsi semua percakapan secara default. Tidak hanya itu algoritma enkripsi open-source (karenanya, terbuka untuk dicermati), tapi juga direkomendasikan oleh ahli crypto dan penulis referensi standar “Kriptografi Terapan”, Bruce Schneier.

Dengan Signal, kunci enkripsi disimpan di ponsel dan komputer pengguna, bukan di server. Untuk menghindari potensi risiko (meskipun sangat kecil) spoofing, Anda akan diperingatkan jika kunci keamanan orang yang Anda ajak bicara berubah.

Metode verifikasi Signal mengalahkan setiap aplikasi pesan lainnya. Pengguna dapat memverifikasi profil satu sama lain dengan memverifikasi Nomor Keamanan atau memindai kode QR yang berisi rangkaian nomor unik ini dan menandai profil sebagai terverifikasi.

Layanan ini dirancang untuk meminimalkan data yang disimpan tentang pengguna Signal. Aplikasi mengumpulkan sesedikit mungkin metadata dan tidak menyimpan metadata, log, atau informasi tentang penggunanya, serta tidak menyimpan catatan kontak pengguna Anda, grafik sosial, daftar percakapan, lokasi, avatar pengguna, nama profil, keanggotaan grup, judul grup.

Kesimpulan Perbedaan Whatsapp vs Telegram vs Signal

Unutk mempermudah admin sudah meyiap perbedaan dari ketiga aplikasi ini dengan sebuah gambar.

Perbedaan Whatsapp vs Telegram vs Signal

Nah diatas adalah kesimpulan dari perbedaan aplikasi ini, bisa kalian simpulkan sendiri ya.

Penutup

Demikian informasi yang admin berikan kepada kalina semua Signal Private Messenger, Perbedaan Whatsapp vs Telegram vs Signal semoga bermanfaat ya. Terima kasih telah berkunjung 🙂

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *